Sasaran Dan Program Strategis

LAPORAN KEGIATAN LEMBAGA PENJAMINAN MUTU (LPM)
STIKES HAFSHAWATY ZAINUL HASAN GENGGONG
TAHUN AKADEMIK 2016/2017

 

Semester         : Genap
Tahun             : 2016/2017
Unit Terkait   : Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)

1. Data Pengelola

Ketua              : Widya Addiarto

Sekrataris        : Agustina Widayati

GKM Akbid   : Tutik Ekasari dan Wahida Yuliana

GKM Akper    : Yulia Rachmawati dan Erna Handayani

GKM S1         : Nafolion NR dan Rizka Yunita

 2. Data Kegiatan LPM

  1. Rapat bulanan anggota
  2. Monevin internal berkala tiap semester
  3. Penyusunan instrumen mutu
  4. Audit internal berkala tiap tahun
  5. Penyusunan pedoman dan dokumen mutu

3. Data Program Dan Kegiatan LPM

No.

Program

Ketercapaian

1.

Penyusunan ulang SOP berdasarkan standar

SOP bidang akademik pada tahap proses penyusunan dengan ketercapaian 50%. Sedangkan SOP untuk penelitian dan pengabmas belum tersusun sampai saat ini. 

2.

Monevin internal tentang perangkat mengajar semester ganjil tahun 2016/2017

Pada tahap persiapan sudah mencapai 100%. Termasuk Instrumen RPS, RPP dan Kontrak

 

4.

Monev kepuasan pengguna terhadap layanan seluruh unit bagian dan kepuasan mahasiswa terhadap proses pembelajaran

Sudah terlaksana  monev dosen dan layanan di setiap prodi di setiap tingkat mahasiswa

5.

Pembuatan web LPM untuk Stikes

Web sudah selesai 100%, update dokumen 50%.

6.

Persiapan dokumen dan penyusunan borang penjaminan mutua untuk kreditasi Prodi S1 Keperawatan

Capaian dokumen akreditasi Prodi unutk LPM di Prodi S1 Keperawatan 50%

7.

Pemanfaatan kotak saran pada masing-masing bagian dan prodi.

Kotak saran sudah selesai dan terdistribusi 100%. Evaluasi masih 50%

9.

Audit Internal

Akan dilaksanakan akhir semester genap tahun ajaran 2016/2017

10.

Simulasi Akreditasi Prodi

Belum terlaksana

11.

Pelatihan auditor internal

Belum terlaksana

 

4. Data Pengembangan Sarana

No.

Sarana

Jumlah

Kondisi

1.

Ruangan

1 Ruangan

Baik

2.

Meja kursi

2 Meja, 2 Kursi

Baik

3.

AC

1 Buah

Baik

4.

Komputer

2 Buah

Baik

5.

Printer

2 Buah

Baik

6.

Almari

4 Almari Besi, 2 Almari Kayu

Baik

 

Kesimpulan

  1. Seluruh kegiatan LPM hampir berjalan sesuai dengan plan awal, hanya saja memerlukan koordinasi lebih lanjut ke masing-masing GKM Prodi.
  2. Secara umum kondisi sarana prasarana di LPM baik dan dapat berfungsi dengan normal

Saran

  1. Perlu ruangan untuk rapat LPM mengingat cukup banyaknya anggota dari GKM di masing-masing prodi, sehingga memerlukan 4 meja dan 8 kursi sehingga kami bisa mengadakan rapat koordinasi setiap bulan dengan nyaman.
  2. Untuk kegiatan pelaksanaan pelatihan auditor membutuhkan dana yang cukup besar, oleh karena pentingnya pelaksanaan pelatihan auditor tersebut makan diperlukan kerjasama dengan institusi lain (INZAH) dan anggaran dana untuk pelaksanaan di tahun depan.

 

Genggong 26 April 2017

Ketua

 

Widya Addiarto

 

UNTUK MELIHAT LAPORAN, SILAHKAN KLIK DI BAWAH INI :

Laporan Bulan Mei 2017
Laporan Bulan Maret 2017
Laporan Bulan Februari 2017
Laporan Bulan Oktober 2016